Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zelensky Perintahkan Inspeksi Kesiapan Tempur di Perbatasan Belarusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 17 Juni 2022, 11:22 WIB
Zelensky Perintahkan Inspeksi Kesiapan Tempur di Perbatasan Belarusia
Presiden Ukraina Vladimir Zelensky/Net
rmol news logo Pasukan Ukraina diminta untuk lebih waspada lagi terhadap ancaman yang datang terutama dari arah perbatasan Belarusia.

Presiden Ukraina Vladimir Zelensky pada Kamis (16/6) waktu setempat mengadakan pertemuan yang membahas tentang ancaman yang masih mengintai Ukraina di penjuru perbatasannya.

"Presiden memerintahkan petugas terkait untuk memeriksa kesiapan tempur pasukan ke arah tersebut," Sekretaris Dewan Pertahanan dan Keamanan Nasional Ukraina Alexey Danilov mengatakan di televisi pemerintah pada Kamis, seperti dilaporkan TASS.

Ia menambahkan, selain Dewan Pertahanan dan Keamanan Nasional, ada juga Staf Panglima yang ikut dalam pertemuan Kamis. Itu adalah pertemuan tertutup sehingga ia tidak bisa memberikan rincian lebih lanjut.

Zelensky mengumpulkan para staf untuk membahas kesiapan mereka mengenai ancaman Belarusia dengan matang.

"Apa yang sedang terjadi, bagaimana keadaan pasukan Belarusia saat ini, berapa banyak militer Rusia di sana, apa yang rencana mereka, dan lain sebagainya, dibicarakan di dalam pertemuan," kata pejabat itu.

"Presiden telah memberi perintah bahwa aparat perlu melakukan inspeksi dan kesiapan di empat wilayah Ukraina," katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA