Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Teheran: Rusia adalah Prioritas bagi Teheran untuk Mengembangkan Hubungan

LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 17 Juni 2022, 11:55 WIB
Teheran: Rusia adalah Prioritas bagi Teheran untuk Mengembangkan Hubungan
Duta besar Iran untuk Rusia Kazem Jalali/Net
Rusia adalah jalur bagi Iran untuk mengembangkan hubungan luar negerinya. Duta besar Iran untuk Rusia Kazem Jalali menegaskan bahwa kedua negara saat ini berada dalam fase baru.

“Prioritas utama kami adalah pengembangan hubungan dengan negara-negara tetangga,” kata Jalali, saat berbicara di St Petersburg International Economic Forum (SPIEF), Kamis (16/6).

Forum Ekonomi Internasional St. Petersburg yang diselenggarakan oleh Roscongress Foundation berlangsung dari tanggal 15 hingga 18 Juni.

Mengusung tema 'Peluang Baru di Dunia Baru', forum ini berbasis Bisnis Kreatif, Forum Keamanan Narkoba, Dialog Junior SPIEF, dan Pekan Olahraga SPIEF, seperti dilaporkan IRNA. 

Bulan lalu, Iran telah menekankan perlunya pengembangan kerja sama dengan Rusia dengan terus berfokus kepada kerja sama ekonomi dan budaya.

Jalali yang ketika itu bertemu dengan Penasihat Presiden Federasi Rusia Anton Kobyakov, mengatakan iyu semua bisa dimulai dengan mengurangi pembatasan terkait virus corona kepada pebisnis Iran yang bepergian ke Rusia sebagai langkah-langkah yang diperlukan untuk meningkatkan tingkat kerja sama bilateral.
Kedua pejabat bertukar pandangan tentang Forum Ekonomi Laut Kaspia Kedua dan kerja sama bilateral di Laut Kaspia. Kedua belah pihak memberikan penilaian positif terhadap kerja sama bilateral dalam urusan Laut Kaspia dan menekankan pada kelanjutan pertemuan dan pembicaraan mengenai masalah tersebut.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA