Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Tepi Barat Diserang Israel, Tiga Warga Palestina Tewas

LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 17 Juni 2022, 12:51 WIB
Tepi Barat Diserang Israel, Tiga Warga Palestina Tewas
Mahmoud Najajreh Palestina menunjuk ke rumahnya yang dihancurkan, di Masafer Yatta, Hebron Selatan, di Tepi Barat yang diduduki Israel/Net
Tiga warga Palestina tewas dan delapan lainnya terluka dalam operasi oleh pasukan Israel di Jenin di Tepi Barat yang diduduki pada Jumat pagi (17/6) waktu setempat.

Kantor Berita Palestina Wafa melaporkan bahwa ketiga korban yang semuanya berjenis kelamin pria itu tewas ketika pasukan Israel, yang telah meningkatkan operasi mereka di daerah itu dalam beberapa bulan terakhir, menembaki kendaraan yang ditumpangi para korban.

"Bentrokan sengit sedang terjadi di daerah itu pada saat itu," menurut laporan Wafa, seperti dikutip dari AFP.

Seorang fotografer AFP di tempat kejadian melihat mayat tiga pemuda di kamar mayat, serta sebuah kendaraan putih yang penuh dengan lubang peluru.

Tentara Israel mengatakan dalam sebuah pesan singkat dalam bahasa Ibrani bahwa mereka sedang melakukan operasi di Jenin untuk menemukan senjata dari dua lokasi yang berbeda.

"Tentara mereka berada di bawah tembakan ketika mereka tiba di lokasi pertama dan membalas," kata tentara.

Mereka menambahkan bahwa kendaraan yang mencurigakan terlihat di sisi jalan dalam perjalanan ke tempat berikutnya.

"Tembakan diidentifikasi terhadap tentara yang menggagalkan rencana teroris untuk menargetkan mereka," kata tentara, menambahkan bahwa mereka menemukan senjata, termasuk dua senapan serbu M-16 dan peluru di lokasi bentrokan.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA