Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Macron Siap Bertemu Putin Lagi, Tapi dengan Syarat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 17 Juni 2022, 13:24 WIB
Macron Siap Bertemu Putin Lagi, Tapi dengan Syarat
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dan Presiden Prancis Emmanuel Macron/Net
rmol news logo Meskipun mendukung Ukraina dan berjanji akan memberikan bantuan apa pun, Prancis berupaya untuk tidak terlibat dalam konflik dan akan berpaya membangun diplomasi dengan Rusia.

Dalam kunjungannya ke Ukraina untuk melihat situasi kota Irpin yang hancur lebur, Presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan kemungkinannya untuk berangkat ke Moskow lagi dalam upaya bernegosiasi dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Macron, yang prihatin melihat situasi kota Irpin dan mengecam serangan pasukan Rusia, menegaskan bahwa Prancis akan terus berusaha mencari jalan damai bagi kedua belah pihak. Ia siap bertemu lagi dengan Putin. Namun, keberangkatannta kali ini tidak begitu saja.

"Saya pikir perjalanan ke Rusia hari ini membutuhkan prasyarat, itu berarti isyarat dari Presiden Putin. Saya tidak akan pergi ke sana begitu saja," kata Macron, seperti dikutip dari Euro News.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, yang mendampingi Macron dan tiga pemimpin Eropa lainnya selama kunjungan ke Kyiv, mempertanyakan apakah Putin 'siap mendengar apa pun'.

Negosiasi Rusia-Ukraina telah berlangsung selama beberapa kali yang berakhir dengan kegagalan mencapai kata sepakat.

Macron terakhir mengunjungi Putin di Moskow pada 8 Februari, hanya beberapa minggu sebelum Rusia melancarkan invasi ke Ukraina pada 24 Februari.

Setelah itu, Macron beberapa kali melakukan panggilan telepon dengan Putin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA