Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lukashenko Ingatkan Ukraina Hindari Upaya Menyerang Kota-kota Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 18 Juni 2022, 06:08 WIB
Lukashenko Ingatkan Ukraina Hindari Upaya Menyerang Kota-kota Rusia
Presiden Belarusia Alexander Lukashenko/Net
rmol news logo Pengirirman bantuan senjata untuk Ukraina hanya akan membuat perang semakin panjang dan semakin banyak korban. Presiden Belarusia Alexander Lukashenko menyesalkan keputusan Barat yang berduyun-duyun mengirimkan senjata.

Ia juga menyinggung bagaimana Presiden AS Joe Biden berjanji mengalokasikan 1,5 miliar dolar AS setiap bulannya untuk Ukraina.

"Untuk apa? Untuk perang. Jadi ini baru permulaan. Orang Amerika selalu khawatir akan kalah, mereka tidak ingin kalah. Mereka ingin menjadi yang teratas dan menguasai seluruh dunia," tegasnya, seperti dikutip dari TASS. Ia berbicara pada pertemuan dengan karyawan pabrik ban Belshina di Bobruisk, Jumat (17/6).

Pasokan senjata yang dikirim ke Kyiv akan mendapat balasan yang lebih kuat dari Moskow. Jika saja Rusia mau,  Rusia akan menggunakan senjata barunya dalam kasus ini.

Lukashenko juga memperingatkan kemungkinan serangan di kota-kota Rusia.

"Zelensky meminta senjata jarak jauh untuk menyerang kota-kota Rusia seperti Kursk, Rostov, Orel, Belgorod dan kota-kota tetangga. Tapi saya pernah mengatakan di depan umum bahwa dalam keadaan apa pun itu tidak boleh dilakukan," kata Lukashenko, menambahkan bahwa jika itu dilakukan maka Rusia akan menggunakan senjatanya.

"Dan mereka (senjata baru Rusia) akan digunakan untuk melawan Kiev, melawan mereka yang membuat keputusan ini. Itu sebabnya AS dan Ukraina masih sedikit khawatir. Tapi itu bukan terserah mereka, itu semua tergantung pada bagaimana orang Amerika akan mendorong mereka ke dalam perang ini," katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA