Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Thailand Segera Cabut Wajib Masker di Luar Ruangan

LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 18 Juni 2022, 08:24 WIB
Thailand Segera Cabut Wajib Masker di Luar Ruangan
Perdana Menteri Thailand Prayut Chan-o-cha/Net
Pusat Administrasi Situasi Covid-19 (CCSA) Thailand mulai melonggarkan aturan Covid-19, dengan mencabut mandat wajib masker.

CCSA dalam keputusannya pada Jumat (17/6) menyatakan bahwa pihaknya tidak akan lagi mewajibkan penggunaan masker di luar ruangan atau di tempat-tempat yang tidak ramai.

Pertemuan CCSA, yang diketuai oleh Perdana Menteri Prayut Chan-o-cha, sepakat bahwa ini dan pelonggaran lainnya dari kontrol Covid-19 akan berlaku setelah diterbitkan di Royal Gazette.

Penggunaan masker wajah masih akan diperlukan di area yang ramai dan berventilasi buruk seperti transportasi umum, pasar, dan tempat konser.

 Juru bicara CCSA, Taweesilp Visanuyothin mengatakan perdana menteri berterima kasih kepada orang-orang atas kerja sama penuh mereka dalam mengenakan masker. Namun, kerja sama lebih lanjut masih diperlukan.  

"Jenderal Prayut mengatakan kebanyakan orang masih memakai masker wajah, karena mereka menyadari kegunaannya," kata Taweesilp seperti dikutip dari Bangkok Post, Sabtu (18/6).

"Direktur Jenderal Departemen Kesehatan akan memberikan panduan mengenai pelonggaran kontrol Covid-19 dan tanggal penerapan langkah-langkah baru," lanjutnya.

Seorang juru bicara sebelumnya mengatakan tanggal target untuk perubahan aturan bari Covid-19 adalah 1 Juli.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA