Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Ada Tanda-tanda Segera Berakhir, Perang Ukraina Bisa Bertahan Selama Bertahun-tahun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 19 Juni 2022, 06:24 WIB
Tak Ada Tanda-tanda Segera Berakhir, Perang Ukraina Bisa Bertahan Selama Bertahun-tahun
Perang di Ukraina/Net
rmol news logo Perang Rusia di Ukraina kemungkinan bisa bertahan selama bertahun-tahun. Tetapi bantuan persenjataan dari sekutu dapat meningkatkan peluang untuk membebaskan wilayah Donbas dari kendali Rusia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu yang dikatakan oleh Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg kepada surat kabar mingguan Jerman, Bild am Sonntag, yang dikutip Reuters, Minggu (19/6).

"Kita harus bersiap menghadapi kenyataan bahwa (perang) bisa memakan waktu bertahun-tahun. Kita tidak boleh menyerah dalam mendukung Ukraina," kata Stoltenberg.

Stoltenberg mengatakan, KTT NATO di Madrid akhir bulan ini diperkirakan akan menyepakati paket bantuan persenjataan untuk Ukraina, khususnya pasokan persenjataan era Soviet lama..

"Bahkan jika biayanya tinggi, tidak hanya untuk dukungan militer, juga karena kenaikan harga energi dan pangan," tambahnya.

Pada Sabtu (18/6), Ukraina berjanji untuk menang melawan Moskow saat berperang melawan Rusia di dekat kota utama di timur dan beberapa lokasi berada di bawah serangan peluru dan rudal.

Pasukan Rusia dikalahkan dalam upaya menyerbu ibukota Ukraina, Kyiv, pada Maret. Rusia sejak itu memfokuskan kembali pada wilayah Donbas di bagian timur Ukraina. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA