Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korut Kirim Tim Medis ke Provinsi Hwanghae Selatan, Selidiki Wabah Penyakit Usus Misterius

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 19 Juni 2022, 06:52 WIB
Korut Kirim Tim Medis ke Provinsi Hwanghae Selatan, Selidiki Wabah Penyakit Usus Misterius
Korea Utara mengirim tim medis ke Provinsi Hwanghae Selatan untuk menyelidiki wabah penyakit pencernaan/Net
rmol news logo Pemerintah Korea Utara telah mengirim tim medis dan penyelidik epidemiologinya ke Provinsi Hwanghae Selatan untuk menyelidiki wabah penyakit usus yang menyebar di sana.

Berdasarkan laporan KCNA hingga Minggu (19/6), sedikitnya 800 keluarga di provinsi tersebut diidentifikasi telah menderita apa yang disebut sebagai "epidemi enterik akut".

Enterik sendiri mengacu pada saluran pencernaan. Belum diketahui penyakit sesungguhnya, tetapi pejabat Korea Selatan memperkirakan itu kemungkinan kolera atau tipus.

"Tim Diagnosis dan Perawatan Cepat nasional bekerja dengan pejabat kesehatan setempat. Langkah-langkah diambil untuk memastikan pertanian tidak tertanggu," lapor KCNA.

Di samping itu, otoritas juga melakukan upaya disinfeksi, termasuk pada limbah, serta memastikan keamanan air minum dan air rumah tangga.

Wabah saluran pencernaan di Korea Utara pertama kali dilaporkan pada Kamis (16/6), di tengah upaya negara tersebut untuk memerangi Covid-19.

Sebagai tindak lanjut, otoritas melakukan berbagai upaya pencegahan, seperti karantina hingga pemantauan terhadap kelompok rentan, seperti anak-anak dan lansia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA