Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima Inggris Minta Pasukannya Bersiap Jika Terjadi Perang dengan Rusia di Eropa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 20 Juni 2022, 08:13 WIB
Panglima Inggris Minta Pasukannya Bersiap Jika Terjadi Perang dengan Rusia di Eropa
Jenderal Sir Patrick Sanders/Net
rmol news logo Peringatan disampaikan Kepala Staf Umum Pasukan Inggris, Jenderal Sir Patrick Sanders. Ia meminta seluruh pasukannya bersiap menghadapi Rusia di medan perang di Eropa sehubungan dengan invasi Moskow ke Ukraina.

“Invasi Rusia ke Ukraina menggarisbawahi tujuan inti kami untuk melindungi Inggris dan siap berperang dan memperkuat persyaratan untuk mencegah agresi Rusia,"  kata Sanders dalam pesan internal pada 16 Juni yang dilaporkan BBC, Minggu (19/6).

"Dunia telah berubah sejak 24 Februari. Sekarang ada keharusan yang membara untuk membentuk pasukan yang mampu berperang bersama sekutu kita dan mengalahkan Rusia dalam pertempuran," tambahnya.

Jenderal Sir Patrick Sanders adalah mantan Komandan Komando Strategis dan telah memimpin operasi di Bosnia, Irak dan Afghanistan. Sanders menekankan bahwa dia bertujuan untuk mempercepat mobilisasi dan modernisasi tentara untuk memperkuat NATO dan menolak kesempatan Rusia untuk menduduki Eropa lagi.

“Kami adalah generasi yang harus mempersiapkan tentara untuk berperang di Eropa sekali lagi," katanya.

Negara-negara NATO dan Uni Eropa melancarkan berbagai upaya diplomatik untuk mengakhiri konflik sejak Rusia menginvasi Ukraina tetapi hanya mencapai sedikit atau tidak ada kemajuan selama 100 hari kemudian.

Barat telah mengirim ratusan juta peralatan untuk mendukung pertahanan Kyiv, tetapi menolak keras mengirim pasukan untuk berperang di lapangan di Ukraina karena takut masuk ke dalam konflik langsung dengan Rusia yang merupakan kekuatan nuklir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA