Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Xi Jinping: Perang Melawan Korupsi Adalah Perjuangan yang Sangat Kompleks dan Sulit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 20 Juni 2022, 16:50 WIB
Xi Jinping: Perang Melawan Korupsi Adalah Perjuangan yang Sangat Kompleks dan Sulit
Presiden China Xi Jinping/Net
rmol news logo Pemberantasan korupsi di jajajran pemerintahan menjadi fokus Presiden China Xi Jinping dalam pidato terbarunya.

Dalam pernyataannya di sesi studi kelompok Biro Politik Komite Sentral PKC tentang peningkatan kemampuan anti-korupsi yang digelar Jumat, Xi mendesak adanya perbaikan terkoordinasi untuk menjamin bahwa para pejabat tidak memiliki keberanian, kesempatan, atau keinginan untuk terlibat dalam korupsi.

Xi menggambarkan perjuangan anti-korupsi sebagai salah satu yang sangat kompleks dan sulit, dengan mengatakan bahwa tidak ada ruang untuk kompromi.

"Perang melawan korupsi adalah perjuangan politik besar yang tidak boleh hilang dari Partai dan tidak boleh kalah karena menyangkut rakyat," kata Xi seperti dikutip dari Global Times, Senin (20/6).

Untuk mencegah praktik korupsi, baru-baru Kantor Umum Komite Sentral PKC telah mengeluarkan pedoman yang ditujukan untuk mengatur kegiatan bisnis anggota keluarga pejabat, termasuk pasangan dan anak-anak mereka.

Menurut dokumen Partai, pejabat harus melaporkan kegiatan bisnis anggota keluarga mereka, dan memberikan penjelasan tentang operasi yang melanggar peraturan. Mereka yang gagal melaporkan kegiatan tersebut atau menggunakan posisinya untuk mencari keuntungan bagi perilaku keuangan anggota keluarga harus dihukum sesuai dengan hukum.

China telah membuat prestasi gemilang dalam memerangi korupsi. Sebuah laporan dari Kantor Berita Xinhua mengatakan bahwa 10.357 orang menyerahkan diri. hingga menertibkan departemen inspeksi pada 2019, dan jumlah itu tumbuh menjadi 16.000 pada 2020 dan 38.000 pada 2021.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA