Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

UE Perpanjang Sanksi untuk Rusia atas Pencaplokan Krimea 2014

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 21 Juni 2022, 06:01 WIB
UE Perpanjang Sanksi untuk Rusia atas Pencaplokan Krimea 2014
Iljustrasi/Net
rmol news logo Dewan Uni Eropa pada Senin (20/6) memperpanjang sanksi terhadap Rusia atas aneksasi ilegal Krimea dan Sevastopol pada 2014.

Para menteri luar negeri Uni Eropa  mengatakan, keputusan itu memperpanjang tindakan pembatasan yang menargetkan investasi keuangan dan pariwisata dan memblokir impor barang dari Krimea dan Sevastopol selama satu tahun lagi, hingga 23 Juni 2023.

Langkah-langkah pembatasan ini, pertama kali diperkenalkan pada Juni 2014. Sanksi tersebut termasuk larangan impor produk dari Krimea dan Sevastopol ke UE, investasi di Krimea dan Sevastopol, dan layanan pariwisata di Krimea dan Sevastopol.

Ini juga termasuk larangan ekspor jenis barang dan teknologi tertentu, termasuk transportasi, telekomunikasi dan energi, serta eksplorasi dan produksi sumber daya minyak, gas dan mineral di wilayah tersebut.

Pada Juni 2014, Dewan Uni Eropa mengadopsi langkah-langkah pembatasan dalam menanggapi aneksasi ilegal Krimea dan Sevastopol oleh Federasi Rusia. Langkah-langkah ini berlaku untuk individu dan perusahaan Uni Eropa yang berbasis di Uni Eropa. Mereka terbatas pada wilayah Krimea dan Sevastopol.

Brussel telah berulang kali menyatakan bahwa Uni Eropa tidak akan pernah mengakui dan akan terus mengutuk pencaplokan Krimea oleh Rusia.

Ini adalah sanksi yang kesekian untuk Rusia dari uni Eropa. Blok itu telah menjatuhkan enam set sanksi terhadap Rusia sejak awal perangnya di Ukraina pada 24 Februari. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA