Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Cassis: Perang Masih Berlangsung, Tapi Swiss Siap Jadi Tuan Rumah Pembahasan Pembangunan Ukraina

LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 21 Juni 2022, 06:41 WIB
Cassis: Perang Masih Berlangsung, Tapi Swiss Siap Jadi Tuan Rumah Pembahasan Pembangunan Ukraina
Presiden Swiss Ignazio Cassis/Net
Perang akan menyisakan kerusakan di mana-mana. Ukraina akan membutuhkan waktu yang panjang serta dana yang tidak sedikit untuk membangun kembali negaranya setelah invasi Rusia.

Pemerintah Swiss mengatakan pada Senin (20/6) akan menjadi tuan rumah konferensi tingkat tinggi mengenai pembangunan kembali Ukraina yang akan diselenggarakan bulan depan.

Presiden Swiss Ignazio Cassis mengatakan kepada wartawan saat dia mempresentasikan rencana konferensi yang akan berlangsung pada 4-5 Juli bahwa proses pemulihan akan membutuhkan proses yang panjang dan rumit, disertai dengan reformasi.

"Perang masih berlangsung, tetapi kami juga tahu bahwa waktunya akan tiba untuk rekonstruksi," kata Cassis seperti dikutip dari AFP.

Diharapkan restorasi sosial, ekonomi, lingkungan dan infrastruktur Ukraina akan dibahas oleh delegasi dari negara-negara Eropa, AS, dan Kanada.

Perwakilan dari organisasi internasional, termasuk Bank Dunia, diharapkan untuk menghadiri acara yang juga akan memiliki program budaya untuk menampilkan musisi dan seniman Ukraina.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA