Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rusia: Ukraina Tidak Memenuhi Kriteria untuk Mendapatkan Status Kandidat UE

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 21 Juni 2022, 08:23 WIB
Rusia: Ukraina Tidak Memenuhi Kriteria untuk Mendapatkan Status Kandidat UE
Ilustrasi/Net
rmol news logo Ukraina tidak memenuhi syarat untuk menjadi anggota Uni Eropa. Pernyataan mengejutkan itu diungkapkan Juru Bicara Duma Negara Rusia Vyacheslav Volodin dalam sebuah postingan Telegram pada Senin (20/7).

Dalam postingannya, Volodin membenarkan pernyataannya, merujuk pada korupsi absolut, kejahatan yang merajalela, dan aturan oligarki di Ukraina, serta ekonomi negara yang hancur.

"Ukraina tidak memenuhi kriteria untuk bergabung dengan komunitas Eropa, atau diberikan pencalonan (UE)," tulis Volodin, seperti dikutip dari TASS.

Ia mengklaim bahwa sebenarnya Eropa menyadari hal tersebut, tetapi keinginan mereka untuk melemahkan Rusia lebih kuat.

Barat gagal memerangi Rusia sampai Ukraina terakhir berdiri, itulah sebabnya Washington dan Brussel siap melakukan semua yang mungkin untuk menjaga operasi militer tetap berjalan. Menurut Volodin, keputusan untuk memberikan Ukraina pencalonan Uni Eropa juga dipengaruhi oleh ini.

"Nasib menyedihkan menanti Ukraina: karena pengambilan keputusan akan dilakukan secara resmi di Brussel, negara itu akan kehilangan semua kedaulatannya," tulis Volodin di saluran Telegramnya.

Presiden Rusia Vladimir Putin pada pertemuan Forum Ekonomi Internasional St. Petersburg akhir pekan lalu, mengatakan bahwa Rusia tidak keberatan dengan aksesi Ukraina ke Uni Eropa.

"Uni Eropa bukanlah organisasi milier atau blok militer-politik, berbeda dengan NATO. Kami selalu mengatakan, sikap kami sangat konsisten dan menghormati pilihan mereka," katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA