Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Longgarkan Aturan Covid-19, Arab Saudi Cabut Pembatasan Perjalanan ke Turki dan India

LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 21 Juni 2022, 12:58 WIB
Longgarkan Aturan Covid-19, Arab Saudi Cabut Pembatasan Perjalanan ke Turki dan India
Warga negara Saudi memindai dokumen di gerbang Imigrasi digital di Bandara Internasional King Khalid/Net
Pemerintah Arab Saudi kembali melonggarkan aturan terkait Covid-19 dengan mencabut pembatasan perjalanan ke sejumlah negara pada warganya.

Al-Arabiya melaporkan, Kementerian Dalam Negeri dalam pengumuman Senin (20/6) mengatakan bahwa kini warganya diperbolehkan melakukan perjalanan ke Turki, Ethiopia, Vietnam, dan India.

Langkah terbaru dilakukan seminggu setelah Kerajaan menjatuhkan beberapa tindakan pencegahan Covid-19, termasuk mengenakan masker di dalam ruangan dan memberikan bukti vaksinasi untuk memasuki sebagian besar tempat umum.

Terlepas dari pelonggaran langkah-langkah Covid-19 , Kementerian Dalam Negeri mengatakan pekan lalu bahwa orang-orang masih akan diharuskan memakai masker di Masjidil Haram di Mekah, Masjid Nabawi di Media, tempat-tempat yang diatur oleh Otoritas Kesehatan Masyarakat Saudi Weqaya.

Jangka waktu vaksinasi bagi warga Arab Saudi yang ingin bepergian ke luar negeri juga telah diperpanjang.

Sebelumnya wisatawan diharuskan untuk menerima dosis penguat Covid-19 ketiga mereka dalam waktu tiga bulan dari yang kedua, tetapi jangka waktu itu sekarang telah diperpanjang menjadi delapan bulan.

Pembatasan virus corona di Kerajaan dilonggarkan awal tahun ini pada bulan Maret ketika mandat masker luar ruangan, langkah-langkah jarak sosial, tes PCR untuk pelancong yang masuk, dan aturan karantina saat kedatangan dibatalkan.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA