Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Amerika Serikat Siapkan Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6 Bulan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 21 Juni 2022, 16:14 WIB
Amerika Serikat Siapkan Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6 Bulan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Anak-anak usia 6 bulan di Amerika Serikat diperkirakan akan segera mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 setelah Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) menandatangani ijin vaksin untuk 19 juta anak di seluruh negeri.

Panel penasihat CDC dengan suara bulat merekomendasikan vaksin Pfizer-BioNTech untuk anak-anak usia 6 bulan hingga 4 tahun pada 18 Juni, serta vaksin Moderna untuk anak-anak usia 6 bulan hingga 5 tahun.

"Kami tahu jutaan orang tua dan pengasuh sangat ingin anak-anak mereka divaksinasi, dan dengan keputusan hari ini, mereka bisa," kata Direktur CDC Rochelle Walensky dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (21/6).

Langkah CDC datang sehari setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan AS mengubah otorisasi penggunaan darurat untuk kedua vaksin untuk memasukkan kelompok usia termuda, dan ini adalah kelompok usia terakhir di AS yang tidak memiliki akses ke vaksin Covid-19.

Sejak pandemi dimulai, lebih dari 13,5 juta anak-anak AS telah dites positif terkena virus corona, menurut laporan terbaru dari American Academy of Pediatrics dan Asosiasi Rumah Sakit Anak.

Meskipun Covid-19 biasanya tidak terlalu parah pada anak-anak dibandingkan orang dewasa, virus ini dapat mengancam jiwa bagi beberapa anak. Covid-19 menjadi penyebab utama kematian kelima untuk anak-anak usia 1 hingga 4 dari 1 Maret 2020 hingga 30 April 2022, menurut data CDC yang dirilis pada 17 Juni.

Gedung Putih mengatakan vaksinasi untuk anak-anak di bawah usia 5 tahun akan dimulai pada Selasa waktu setempat, setelah libur federal Juneteenth. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA