Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Restoran Terapung Ikonik Hong Kong Terbalik di Laut China Selatan saat Dipindahkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 21 Juni 2022, 16:37 WIB
Restoran Terapung Ikonik Hong Kong Terbalik di Laut China Selatan saat Dipindahkan
Restoran Terapung Jumbo Hong Kong/Net
rmol news logo Restoran Terapung Jumbo, yang ikonik di Hong Kong, terbalik di Laut China Selatan, kurang dari seminggu setelah ditarik dan dipindahkan dari kota.

Induk perusahaan, Aberdeen Restaurant Enterprises Ltd, dalam keterangannya mengatakan bahwa restoran tersebut mengalami kondisi buruk pada Sabtu pekan lalu saat melewati Kepulauan Xisha, yang  dikenal sebagai Kepulauan Paracel, di Laut Cina Selatan, dan air masuk ke dalam kapal menyebabkannya oleng.

Perusahaan mengatakan tidak ada yang terluka, tetapi upaya untuk menyelamatkan kapal gagal. Pada Minggu (19/6) kapal yang pernah sangat terkenal itu pun terbalik.

"Karena kedalaman air di tempat kejadian lebih dari 1000 meter, (itu membuatnya) sangat sulit untuk melakukan pekerjaan penyelamatan," kata perusahaan dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari AP, Selasa (21/6).

Perusahaan mengaku sangat bersedih dengan kecelakaan tersebut.

Restoran Terapung Jumbo, yang panjangnya hampir 80m, telah menjadi landmark di Hong Kong selama lebih dari empat dekade, menyajikan masakan Kanton kepada lebih dari tiga juta tamu termasuk Ratu Elizabeth II dan Tom Cruise.

Itu ditutup pada tahun 2020 karena pandemi dan memberhentikan semua stafnya. Aberdeen Restaurant Enterprises mengatakan restoran itu menjadi beban keuangan bagi pemegang sahamnya, dengan jutaan dolar Hong Kong dihabiskan untuk inspeksi dan pemeliharaannya meskipun tidak beroperasi.

Restoran itu kemudian ditarik pada Selasa pekan lalu.

Perusahaan mengatakan berencana untuk memindahkannya ke lokasi yang lebih murah di mana pemeliharaan dapat dilakukan.

Dikatakan bahwa sebelum keberangkatannya, kapal telah diperiksa secara menyeluruh oleh insinyur kelautan dan dan semua ijin pemindahan yang relevan juga telah diperoleh.

"Perusahaan sekarang mendapatkan rincian lebih lanjut dari kecelakaan itu dari perusahaan penarik," kata pernyataan itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA