Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Moskow Kembali Mengecam Langkah UE yang Terus Memasok Senjata untuk Kyiv

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 22 Juni 2022, 13:48 WIB
Moskow Kembali Mengecam Langkah UE yang Terus Memasok Senjata untuk Kyiv
Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Andrey Rudenko/Net
rmol news logo Rusia kembali meluncurkan protesnya terhadap pengiriman senjata ke Ukraina. Dalam sebuah pernyataan yang ditujukan kepada Duta Besar Uni Eropa untuk Moskow, Markus Ederer, Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Andrey Rudenko mengecam langkah Uni Eropa yang terus menerus memasok persenjataan ke Kiev, mengatakan bahwa itu tidak dapat diterima karena akan memperpanjang perang.

"Rusia menekankan sebagai tidak dapat diterima pasokan senjata Uni Eropa yang sedang berlangsung untuk pasukan Ukraina. Rusia menekankan bahwa senjata itu digunakan untuk serangan terhadap infrastruktur sipil di daerah Donbass yang menyebabkan warga sipil dan anak-anak tewas," isi pernyataan Kementerian seperti dilaporkan TASS.

Moskow juga memberi tahu utusan UE tentang "pendapatnya mengenai perkembangan di Ukraina dan di Republik Rakyat Donetsk dan Lugansk di tengah operasi militer khusus yang sedang berlangsung.

Protes mengenai pasokan senjata ini menyusul pemanggilan Kementerian Luar Negeri Rusia terhadap Ederer, mengenai keputusan Lithuania yang melarang transit barang-barang Rusia ke Wilayah Kaliningrad. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA