Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penembakan dalam Kereta, Satu Warga California Tewas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 23 Juni 2022, 11:36 WIB
Penembakan dalam Kereta, Satu Warga California Tewas
Polisi di pintu masuk stasiun Metro Castro Muni setelah penembakan di San Francisco, California, AS, Rabu 22 Juni 2022/Net
rmol news logo Satu orang dinyatakan tewas dan lainnya cedera menyusul penembakan di dalam kereta Muni di San Francisco, California, Rabu (22/6) waktu setempat.

"Departemen Kepolisian San Francisco menerima laporan tentang penembakan di stasiun Forest Hill di Metro Muni pada Rabu jam 10 pagi," kata Petugas Kathryn Winters kepada wartawan, seperti dikutip dari AFP, Kamis (23/6).

'Ketika petugas tiba, mereka menemukan bahwa kereta telah meninggalkan stasiun dan menuju stasiun Castro, satu perhentian di timur laut stasiun Forest Hill," ujarnya, menambahkan bahwa polisi tidak yakin seberapa ramai kereta atau stasiun pada saat penembakan itu.

Winters mengatakan, ketika polisi tiba di stasiun Castro, mereka menemukan dua korban, sementara pelaku berhasil kabur dan dinyatakan buron.

Senator Negara Bagian Scott Wiener turut meyesalkan kejadian yang menurutnya terjadi karena banyaknya senjata api yabg beredar di masyarakat.

"Ini adalah pengingat lain bahwa selama negara kita dibanjiri senjata, penembakan bisa terjadi di mana saja, kapan saja," kata Winner.

"California memiliki undang-undang keamanan senjata terkuat di negara ini, dan kami terus memperkuatnya. Tetapi kami membutuhkan tindakan tegas dari Kongres untuk benar-benar meningkatkan keamanan komunitas kami," ujarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA