Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lavrov: Seperti Hitler, NATO dan UE Sedang Berkomplot untuk Menyerang Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 25 Juni 2022, 10:49 WIB
Lavrov: Seperti Hitler, NATO dan UE Sedang Berkomplot untuk Menyerang Rusia
Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov/Net
rmol news logo NATO dan Uni Eropa sedang membangun koalisi yang pada akhirnya bisa berperang dengan Rusia.

Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov membandingkan langkah itu dengan strategi yang digunakan oleh Adolf Hitler sebelum diktator Nazi itu menyerang Uni Soviet.

RT melaporkan, Lavrov membuat komentar tersebut saat berbicara pada konferensi pers di Baku, setelah pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Azerbaijan, Jeyhun Bayramov, Jumat (24/6) waktu setempat.

Selama konferensi dengan wartawan, Lavrov membahas keputusan Uni Eropa pada Kamis (23/6) untuk memberikan status pencalonan ke Ukraina dan Moldova. Langkah UE, yang merupakan langkah pertama dalam proses keanggotaan penuh, dipandang sebagai tanda dukungan bagi Ukraina dalam perangnya dengan Rusia.

"Hitler mengerahkan sebagian besar, jika bukan sebagian besar, negara-negara Eropa di bawah panjinya untuk perang melawan Uni Soviet," kata Lavrov.

"Saat ini, UE bersama dengan NATO membentuk koalisi lain yang lebih modern untuk kebuntuan dan, pada akhirnya, perang dengan Federasi Rusia," tambahnya.

Sejak awal invasinya, Kremlin telah berulang kali mengatakan bahwa salah satu tujuan utamanya dalam menginvasi negara tetangganya adalah untuk melakukan denazifikasi Ukraina.

Presiden Rusia Vladimir Putin juga menggunakan kemungkinan ekspansi NATO sebagai salah satu alasan untuk membenarkan konflik, meskipun Finlandia dan Swedia sama-sama mendaftar untuk bergabung dengan aliansi setelah pecahnya perang.

Putin juga telah memperingatkan NATO dan AS atas keterlibatan mereka dalam perang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA