Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketahuan Tidak Mengenakan Jilbab di Tempat Umum, Pihak Berwenang Iran Tangkap Sepuluh Remaja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 25 Juni 2022, 11:41 WIB
Ketahuan Tidak Mengenakan Jilbab di Tempat Umum, Pihak Berwenang Iran Tangkap Sepuluh Remaja
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pihak berwenang Iran menangkap 10 remaja di Kota Shiraz pada Jumat (24/6), menyusul beredarnya video viral yang menunjukkan sekelompok remaja laki-laki dan perempuan berbaur dengan bebas di sebuah pertemuan publik di mana anak-anak perempuan tampak tidak mengenakan jilbab.

Sebuah video yang diposting di media sosial pada Kamis menunjukkan beberapa remaja perempuan dan laki-laki berbaur dengan bebas di depan umum, dengan sebagian besar gadis tidak mengenakan jilbab. Iran sendiri mewajibkan kaum perempuan untuk mengenakan jilbab dan dianggap sebagai garis merah bagi penguasa teokratis negara itu.

"Sepuluh orang telah ditangkap sejauh ini karena mengorganisir acara ini," kata Lotfollah Sheybani, gubernur Shiraz.

"Segera setelah kami mengetahui masalah ini, dengan koordinasi peradilan dan penegakan hukum, langkah-langkah yang diperlukan diambil untuk mengidentifikasi individu di balik peristiwa ini," lanjutnya.

Sejak Revolusi Iran 1979, semua wanita diwajibkan untuk menutupi rambut mereka di depan umum. Wanita yang melanggar aturan berpakaian yang ketat berisiko dilecehkan dan ditangkap oleh polisi moralitas Iran, yang dikenal sebagai Gasht-e Irsyad. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA