Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Penembakan di Norwegia Tewaskan Dua Orang, Satu Tersangka Ditahan

LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 25 Juni 2022, 16:25 WIB
Penembakan di Norwegia Tewaskan Dua Orang, Satu Tersangka Ditahan
Ilustrasi/Net
Pihak kepolisian Norwegia menahan seorang tersangka pelaku penembakan mematikan terhadap belasan orang di Oslo. Dua orang tewas dan 14 lainnya terluka dalam serangan yang terjadi pada Sabtu dini hari (25/6) waktu setempat.

Tersangka yang mengamuk itu melakukan aksinya sekitar pukul 01:00 dini hari waktu setempat di dekat beberapa bar dan klub malam di Oslo. Dilaporkan bahwa, selama aksinya pria bersenjata itu berhenti di tiga lokasi untuk menembak orang-orang yang ada di sekitarnya.

Departemen kepolisian kota mengkonfirmasi dua orang tewas dalam penembakan itu dan tiga lainnya terluka parah, sementara media lokal menyebutkan sedikitnya 12 orang lainnya menderita luka ringan.

Pejabat polisi Tore Barstad kemudian mengklarifikasi bahwa, sejauh ini, semua bukti menunjukkan bahwa hanya ada satu orang yang melakukan tindakan tersebut, menyusul laporan bahwa beberapa penembak mungkin terlibat.

"Petugas menerima laporan pertama tentang insiden itu sekitar pukul 01.14, dan tersangka ditahan dalam waktu lima menit," kata Barstad, seperti dikutip dari AP, Sabtu (25/6).

Meskipun motif penyerang masih belum jelas, serangan itu terjadi di dekat klub LGBT di Oslo hanya beberapa jam sebelum pawai Pride tahunan besar, memicu spekulasi media bahwa itu mungkin ada kaitannya.

Menurut jurnalis Olav Roenneberg, yang bekerja untuk penyiar publik NRK dan hadir ketika penembakan dimulai, pria bersenjata itu tiba dengan tas di tangan sebelum mengambil senjata dan menembaki orang-orang yang sedang berpesta.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA