Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siapkan Sanksi Baru, G7 Larang Impor Emas dari Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 26 Juni 2022, 08:12 WIB
Siapkan Sanksi Baru, G7 Larang Impor Emas dari Rusia
Ilustrasi/Net
rmol news logo Gelombang sanksi baru akan menghantam Rusia. Para pemimpin G7 direncanakan akan menyepakati larangan impor emas dari Rusia sebagai bagian dari serangkaian sanksi terhadap Moskow akibat invasi ke Ukraina.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sebuah sumber yang dikutip Reuters pada Sabtu (25/6) menyebut Departemen Keuangan Amerika Serikat (AS) akan mengeluarkan keputusan terkait larangan impor emas dari Rusia pada Selasa (28/6).

Adapun sanksi tersebut tidak secara langsung menargetkan pengiriman emas komersial dari Rusia. Tetapi banyak bank, pengirim, dan penyuling emas akan diperintahkan untuk berhenti berurusan dengan Rusia.

Emas merupakan aset penting bagi bank sentral Rusia. Sanksi yang diberlakukan oleh Barat membuat Rusia kesulitan untuk mengakses beberapa asetnya yang disimpan di luar negeri, termasuk juga untuk menjual emasnya.

Rusia memproduksi sekitar 10 persen dari emas yang ditambang secara global setiap tahun. Kepemilikan emasnya meningkat tiga kali lipat sejak mencaplok Krimea pada 2014. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA