Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Negara-negara G7 Berjanji Membantu Ukraina Tanpa Batas Waktu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 27 Juni 2022, 07:29 WIB
Negara-negara G7 Berjanji Membantu Ukraina Tanpa Batas Waktu
Para pemimpin dalam pertemuan G7 di Jerman/Net
rmol news logo Negara-negara Kelompok Tujuh akan terus berkomitmen untuk mendukung Ukraina. Laporan Bloomberg pada Minggu (26/6) menyebut bahwa para pemimpin kelompok itu sepakat dukungan akan terus berlanjut tanpa batas waktu.

Dukungan bukan hanya bantuan kemanusiaan, tetapi juga masalah keuangan, pasokan militer, serta urusan diplomatik lainnya, selama dibutuhkan.

KTT G7 memulai pertemuan puncak tahunan tiga hari mereka pada Minggu di Schloss Elmau di Pegunungan Alpen Bavaria Jerman selatan. KTT berfokus pada konflik Rusia-Ukraina, perubahan iklim, dan lainnya.

Dalam sesi kerja pertama, Minggu, para pemimpin membahas masalah ekonomi global. Semua negara G7 prihatin dengan krisis yang sedang dihadapi: penurunan tingkat pertumbuhan di beberapa negara, kenaikan inflasi, kekurangan bahan baku dan gangguan pada rantai pasokan.

KTT G7 diharapkan menghasilkan setidaknya empat pernyataan bersama bersama dengan dokumen akhir.

KTT Kelompok Tujuh tiga hari sedang diadakan di Elmau Jerman. Agenda tersebut diharapkan fokus pada situasi di Ukraina dan konsekuensi dari sanksi anti-Rusia. Wakil juru bicara pemerintah Jerman Christiane Hoffmann mengatakan sebelumnya bahwa Presiden Ukraina Vladimir Zelensky akan mengambil bagian dalam KTT G7 melalui tautan video pada 27 Juni.

Para pemimpin juga akan membahas cara membuka blokir ekspor gandum Ukraina di Laut Hitam.

Ukraina adalah salah satu produsen biji-bijian utama dunia. Ada kekhawatiran bahwa blokade Rusia terhadap pengiriman gandum Ukraina akan memperburuk kekurangan pangan di Timur Tengah dan Afrika.

Para pemimpin G7 diharapkan untuk membahas pembentukan kerangka kerja internasional baru untuk mencegah krisis pangan tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA