Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Emasnya Diembargo, Rusia Bakal Kehilangan Pendapatan Hingga 19 Miliar Dolar AS Per Tahun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 27 Juni 2022, 07:54 WIB
Emasnya Diembargo, Rusia Bakal Kehilangan Pendapatan Hingga 19 Miliar Dolar AS Per Tahun
Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken/Net
rmol news logo Rusia akan mengalami kerugian besar sebagai akibat dari embargo ekspor emas. Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken mengatakan bahwa itu akan mampu melucuti pendapatan Moskow sekitar 19 miliar dolar AS per tahun.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Berbicara kepada CNN pada Minggu (26/6), Blinken memperkirakan bahwa efeknya akan terlihat tahun depan.

AS, Inggris, Kanada, dan Jepang akan mengumumkan larangan impor emas Rusia selama KTT Pemimpin G7 di Jerman pada hari Minggu, menurut sebuah pernyataan dari pemerintah Inggris.

"Emas adalah ekspor paling menguntungkan kedua yang dimiliki Rusia, setelah energi," kata Blinken kepada Jake Tapper dari CNN.

“Ini sekitar 19 miliar dolar AS per tahun, dan sebagian besar di negara-negara G7. Memotong itu, menolak akses ke pendapatan sekitar $19 miliar per tahun, itu signifikan," lanjutnya.

Presiden AS Joe Biden juga telah mengatakan bahwa larangan emas akan membebankan biaya yang belum pernah terjadi sebelumnya pada Presiden Rusia Vladimir Putin.

Sementara itu Perdana Menteri Inggris Boris Johnson telah mengklaim bahwa itu akan "menyerang di jantung mesin perang Putin."

“Kita sudah melihat prediksi bahwa ekonomi Rusia akan menyusut 8-15 persen tahun depan,” kata Blinken. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA