Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sebelum Temui Jokowi, Putin Lawatan ke Tajikistan dan Turkmenistan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 27 Juni 2022, 08:35 WIB
Sebelum Temui Jokowi, Putin Lawatan ke Tajikistan dan Turkmenistan
Presiden Rusia Vladimir Putin/Net
rmol news logo Presiden Rusia Vladimir Putin telah direncanakan untuk mengunjungi dua negara kecil di Asia  Tengah yang pernah menjadi bagian dari Uni Soviet, yaitu Tajikistan dan Turkmenistan.

Menurut laporan dari televisi pemerintah pada Minggu (26/6), itu adalah kunjungan luar negeri pertama Putin setelah ia meluncurkan apa yang ia sebut sebagai operasi militer khusus ke Ukraina.

Nantinya, Putin akan mengunjungi dua negara itu sebelum bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Moskow pada pekan ini, seperti dimuat Reuters.

Di Tajikistan, Putin akan bertemu Presiden Imomali Rakhmon, sekutu dekat Rusia dan penguasa terlama di bekas negara Uni Soviet itu.

Sementara itu, kunjungan Putin ke Turkmenistan dilakukan untuk menghadiri KTT negara-negara Kaspia, isinya termasuk para pemimpin Azerbaijan, Kazakhstan, Iran dan Turkmenistan, kata Zarubin.

Di samping itu, Putin dilaporkan berencana untuk mengunjungi Kota Grodno di Belarus pada 30 Juni hingga 1 Juli untuk ikut andil dalam sebuah forum dengan Presiden Belarusia Alexander Lukashenko.

Perjalanan terakhir Putin yang diketahui di luar Rusia adalah kunjungan ke Beijing pada awal Februari, di mana ia dan Presiden China Xi Jinping meluncurkan perjanjian persahabatan "tanpa batas", beberapa jam sebelum keduanya menghadiri upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA