Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Harga BBM dan Pupuk Meroket, Pengemudi Truk Hingga Petani Peru Mogok Massal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 27 Juni 2022, 08:57 WIB
Harga BBM dan Pupuk Meroket, Pengemudi Truk Hingga Petani Peru Mogok Massal
Aksi mogok massal pengemudi truk dan petani di Peru/Net
rmol news logo Aksi mogok massal dilakukan oleh para pengemudi truk hingga petani karena meroketnya harga bahan bakar dan pupuk yang semakin mencekik.

Aksi mogok massal dilakukan pada Senin (27/6), setelah pemimpin serikat pekerja melakukan pertemuan dengan perwakilan pemerintah pada Jumat (24/6) dan Sabtu (25/6).

Selama pertemuan, muncul tuntutan truk angkutan barang masuk dalam pelayanan publik, serta langkah-langkah untuk mengurangi harga bahan bakar dan pupuk.

Namun dimuat Reuters, pertemuan tersebut tampaknya tidak menghasilkan kesepakatan sehingga akhirnya mogok massal dilakukan.

"Kami tegas dalam rencana untuk menyerang dengan semua pangkalan kami di seluruh negeri," kata pemimpin serikat angkutan beban berat, Marlon Milla.

Serikat tersebut diketahui memiliki 400.000 unit transportasi kargo di 14 dari 25 wilayah negara.

Tingginya harga bahan bakar global terkait dengan invasi Rusia ke Ukraina telah memicu kerusuhan di Peru, produsen tembaga nomor dua dunia. Sementara kekurangan pupuk telah menimbulkan kekhawatiran atas pasokan makanan.

Pemerintahan Presiden Pedro Castillo telah mengambil langkah-langkah untuk mengekang kenaikan biaya hidup, tetapi tingkat inflasi tahunan tetap sekitar 8 persen, level tertinggi dalam 24 tahun. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA