Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Duka Cita Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa atas Kematian Misterius 22 Remaja di Klub Malam

LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 27 Juni 2022, 10:16 WIB
Duka Cita Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa atas Kematian Misterius 22 Remaja di Klub Malam
Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa/Net
Kematian misterius 22 remaja di sebuah kedai malam di East Londom, Provinsi Eastern Cape ikut menyita perhatian Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa.

Dalam pernyataannya pada Minggu (26/6), Ramaphosa menyatakan rasa belasungkawanya atas insiden yang terjadi pada Minggu dini hari tersebut.

"Ramaphosa khawatir tentang keadaan yang dilaporkan di mana orang-orang muda seperti itu berkumpul di sebuah tempat yang, di hadapannya, harus terlarang bagi orang-orang di bawah usia 18 tahun," kata sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh kepresidenan.

"Tragedi itu menjadi lebih parah seperti yang terjadi selama Bulan Pemuda," kata Ramaphosa dalam pernyataannya, seperti dikutip dari AFP.

Polisi Afrika Selatan masih menyelidiki kasus ini dan penyebabnya tidak jelas. Pernyataan kepresidenan juga tidak memberikan penjelasaan mengenai penyebab insiden itu, mengatakan presiden sedang menunggu informasi lebih lanjut.

Kota Metropolitan Buffalo City, yang meliputi East London, sejak awal mengatakan lebih dari 20 anak muda tewas dalam insiden tersebut.

"Ini adalah tragedi terburuk yang pernah terjadi di Metro kami," kata walikota Xola Papati dalam sebuah pernyataan.

Polisi telah menolak untuk membuat spekulasi tentang penyebabnya, tetapi mengatakan mereka berharap untuk mendapatkan fakta mengenai insiden tersebut.

Menteri Kepolisian Bheki Cele memimpin delegasi nasional ke tempat kejadian, yang terdiri dari Komisaris Nasional polisi Afrika Selatan Fannie Masemola, ahli TKP dan teknisi penjinak bom.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA