Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arena Adu Banteng Roboh, Enam Tewas Puluhan Terluka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 27 Juni 2022, 10:49 WIB
Arena Adu Banteng Roboh, Enam Tewas Puluhan Terluka
Pemandangan dari atas arena adu banteng yang runtuh di El Espinal, Kolombia, 26 Juni 2022/Net
rmol news logo Sejumlah orang tewas puluhan lainnya cedera setelah sebuah arena adu banteng di Kota El Espinal, Kolombia, yang terbuat dari kayu runtuh pada Minggu (26/6) waktu setempat. Di tengah rusuhnya suasana, seekor banteng melarikan diri ke jalan-jalan kota.

Kejadian yang tertangkap kamera itu menunjukkan struktur kayu yang penuh sesak itu jatuh ke tanah. Para penonton sempat mengejek banteng beberapa saat sebelum bencana.

El Tiempo, sebuah situs berita Kolombia, melaporkan bahwa setidaknya lima orang tewas dan lebih dari 60 terluka, meskipun memperingatkan bahwa pihak berwenang belum merilis jumlah pasti korban luka.

Situs berita itu juga melaporkan bahwa seekor banteng melarikan diri ke jalan-jalan El Espinal setelah stadion ambruk, menyebabkan kepanikan.

Adu banteng adalah kegiataan ilegal di beberapa kota Kolombia, dan pertunjukan biasanya rutin berlangsung di kota-kota pedesaan seperti El Espinal. Pertunjukan ini sering diadakan di arena yang dibangun dengan buruk.

Tak lama setelah tragedi itu, Presiden terpilih Kolombia Gustavo Petro menyatakan belasungkawa dan berharap pemulihan cepat bagi para korban, sambil mendesak walikota untuk tidak mengizinkan lebih banyak pertunjukan yang menyebabkan kematian orang atau hewan, mengingat insiden itu bukan yang pertama dari jenisnya.

Presiden yang akan segera menanggalkan jabatannya, Ivan Duque, juga menyatakan keterkejutannya atas tragedi yang mengerikan itu, berjanji untuk meluncurkan penyelidikan atas insiden tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA