Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lewatkan Tenggat Waktu, Rusia Gagal Bayar Utang untuk Pertama Kalinya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 27 Juni 2022, 14:01 WIB
Lewatkan Tenggat Waktu, Rusia Gagal Bayar Utang untuk Pertama Kalinya
Presiden Rusia Vladimir Putin/Net
rmol news logo Rusia telah melewatkan tenggat waktu pembayaran utang negara dalam mata uang asing untuk pertama kalinya dalam satu abad terakhir.

Menurut laporan Bloomberg, Rusia telah melewatkan masa tenggang 30 hari untuk dua pembayaran obligasi senilai 100 juta dolar AS yang jatuh tempo pada 27 Mei dan berakhir pada Minggu (26/6).

"Batas waktu dianggap sebagai peristiwa default jika terlewatkan," kata Bloomberg.

Dua sumber kepada Reuters mengatakan beberapa pemegang Eurobond Rusia Taiwan belum menerima bunga yang jatuh tempo pada 27 Mei setelah masa tenggang berakhir pada Minggu malam.

Rusia telah berjuang untuk mempertahankan pembayaran obligasi yang beredar 40 miliar dolar AS sejak invasinya ke Ukraina pada 24 Februari.

Kremlin telah berulang kali mengatakan tidak ada alasan bagi Rusia untuk gagal bayar. Alih-alih, Moskow menyalahkan Barat karena sanksi membuatnya sulit untuk mengirim uang kepada pemegang obligasi,

Presiden Vladimir Putin menandatangani dekrit pada pekan lalu untuk meluncurkan prosedur sementara dan memberi pemerintah 10 hari dalam memilih bank untuk menangani pembayaran di bawah skema baru. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA