Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Belarusia Bertahan dari Konfrontasi Lithuania dan Polandia, Rusia Kirim Sistem Rudal Iskander-M

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 27 Juni 2022, 14:14 WIB
Bantu Belarusia Bertahan dari Konfrontasi Lithuania dan Polandia, Rusia Kirim Sistem Rudal Iskander-M
Rudal Iskander-M/Net
rmol news logo Moskow akan memasok sistem rudal Iskander-M ke Minsk dalam beberapa bulan mendatang. Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan pasokan itu untuk membantu pertahanan Belarusia terhadap konfrontasi Lithuania dan Polandia.

“Kami membuat keputusan, dalam beberapa bulan mendatang, kami akan memasok Belarusia dengan sistem rudal taktis Iskander-M. Sistem ini dapat menggunakan rudal balistik dan rudal jelajah, untuk modifikasi standar dan nuklir," kata Putin, dalam pertemuannya dengan Presiden Belarusia Alexander Lukashenko, seperti dikutip dari Euro News, Minggu (26/6).

Pada pertemuan yang diadakan di St Petersburg, Lukashenko mengatakan kepada Putin bahwa Belarus prihatin dengan langkah "agresif dan konfrontatif juga menjijikkan" dari tetangganya, Lithuania dan Polandia.

Dia meminta Putin untuk membantu Belarusia meningkatkan respon terhadap tindakan NATO yang dipimpin AS di dekat perbatasan Belarus.

“Minsk harus siap untuk apa pun, bahkan penggunaan persenjataan serius untuk mempertahankan tanah air kita dari Brest hingga Vladivostok,” kata Lukashenko. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA