Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AS Siap Beli Sistem Rudal Anti Pesawat NASAMS Norwegia untuk Dikirim ke Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 27 Juni 2022, 15:54 WIB
AS Siap Beli Sistem Rudal Anti Pesawat NASAMS Norwegia untuk Dikirim ke Ukraina
NASAMS/Net
rmol news logo Ukraina diperkirakan akan segera menerima kiriman senjata canggih yang rencananya akan dibeli Pemerintah Amerika Serikat khusus untuk Kiev.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Mengutip sumber yang mengetahui masalah tersebut, Associated Press melaporkan bahwa senjata yang dimaksud adalah sistem rudal anti-pesawat NASAMS yang dikembangkan Norwegia.

Sebelumnya Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky meminta NASAMS untuk dikirim ke negaranya ketika dia berbicara di parlemen Norwegia pada akhir Maret.

Selain rudal NASAMS, Washington juga berencana memasok Kiev dengan amunisi artileri tambahan dan radar kontra-baterai.

Berita itu muncul ketika para pemimpin Kelompok Tujuh (G7), yang terdiri dari AS, Kanada, Inggris, Prancis, Jerman, Italia, dan Jepang, bertemu di Jerman untuk mengoordinasikan bantuan lebih lanjut ke Ukraina dan sanksi terhadap Rusia.

AS dan negara-negara NATO lainnya semakin banyak menyediakan senjata berat ke Ukraina, termasuk berbagai sistem rudal, pesawat tak berawak, dan kendaraan lapis baja, setelah Rusia meluncurkan operasi militernya di negara itu pada akhir Februari.

Awal bulan ini, Presiden AS Joe Biden meluncurkan paket bantuan militer senilai 700 juta dolar AS lebih lanjut ke Ukraina, yang mencakup peluncur roket ganda HIMARS, rudal anti-tank, dan helikopter Mi-17.

Moskow sebelumnya memperingatkan bahwa setiap persenjataan asing di tanah Ukraina akan diperlakukan sebagai target yang sah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA