Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Jerman, Jokowi dan Modi Perkuat Kemitraan Strategis Komprehensif Indonesia-India

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 28 Juni 2022, 07:57 WIB
Di Jerman, Jokowi dan Modi Perkuat Kemitraan Strategis Komprehensif Indonesia-India
Pertemuan bilateral antara Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri India Narendra Modi di sela-sela KTT G7 di Schloss Elmau, Jerman pada Senin, 27 Juni 2022/Net
rmol news logo Di samping menghadiri pertemuan puncak kelompok negara G7, Presiden Joko Widodo juga melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri India Narendra Modi di Jerman.

Keduanya melakukan pertemuan bilateral di sela-sela kegiatan KTT G7 yang berlangsung di Schloss Elmau, Pegunungan Alpen Bavaria, Jerman pada Senin (27/6) waktu setempat.

Dikutip dari keterangan Kementerian Luar Negeri India, Modi menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi atas presidensi G20 Indonesia. India sendiri akan mengambil jabatan tersebut pada tahun depan.

Keduanya juga membahas upaya untuk meningkatkan kemitraan strategis komprehensif antara Indonesia dan India, termasuk memperluas kerja sama bilateral, khususnya untuk perdagangan dan investasi.

"Mereka juga bertukar pandangan terkait isu-isu global dan regional yang menjadi kepentingan bersama," kata Kemlu India.

Jokowi dan Modi hadir dalam KTT G7 sebagai negara mitra, di mana keduanya sedang dan akan menjadi presidensi G20.

Setelah menghadiri KTT G7, Jokowi dijadwalkan untuk melakukan kunjungan ke Ukraina dan Rusia dalam misi membuka ruang dialog dan gencatan senjata. Ia akan bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dan Presiden Rusia Vladimir Putin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA