Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Jubir: Pakistan Berada di Garis Depan untuk Pemberantasan Narkoba

LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 28 Juni 2022, 09:29 WIB
Jubir: Pakistan Berada di Garis Depan untuk Pemberantasan Narkoba
Asim Iftikhar Ahmad /Net
Pakistan menentang penggunaan narkoba dan perdagangannya. Saat ini, negara itu sedang berjuang untuk memberantas perdagangan Gelap narkotika dengan komunitas Internasional.

Memperingati Hari Internasional Melawan Penyalahgunaan Narkoba dan Perdagangan Gelap yang jatuh pada 26 Juni, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Asim Iftikhar Ahmad mengimbau agar aparat terkait dan juga masyarakat saling bahu membahu memberantas kejahatan ini.

"Pakistan menentang penggunaan narkoba dan perdagangan gelap dengan komunitas internasional. Pakistan harus bebas dari opium poppy," ujarnya, seperti dikutip dari BOL News, Senin (27/6). Menambahkan bahwa ada kekhawatiran kaum muda yang dipengaruhi oleh produksi dan perdagangan opium regional.

"Narkoba tidak hanya merugikan kesehatan masyarakat tetapi juga pembangunan sosial ekonomi," lanjut Iftikhar Ahmad.

Produksi ilegal dan penyelundupan narkoba adalah masalah utama di negara tetangga (Afghanistan). Sehingga Pakistan harus berada di garis depan untuk upaya global dan regional dalam melawan produksi dan penyelundupan narkoba.

"Ini adalah ekspresi dari tekad kami untuk membangun masyarakat bebas narkoba,” tekan Iftikhar Ahmad.

Generasi muda dan generasi penerus harus dilindungi dari penggunaan narkoba, agar bisa menuju masyarakat yang sejahtera.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA