Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Setelah Jubir Partainya Hina Nabi Muhammad, PM Modi Kunjungi UEA

LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 29 Juni 2022, 06:23 WIB
Setelah Jubir Partainya Hina Nabi Muhammad, PM Modi Kunjungi UEA
Perdana Menteri India Narendra Modi bersama Presiden UEA Sheikh Mohamed bin Zayed/Net
Usai menghadiri KTT G7 di Jerman, Perdana Menteri India Narendra Modi  berkesempatan mengunjungi Uni Emirat Arab. Modi tiba di Bandara Abu Dhabi pada Selasa (28/6) dan disambut hangat oleh Presiden UEA Mohamed bin Zayed Al Nahyan.

“Saya tersentuh oleh sikap khusus saudara laki-laki saya, Yang Mulia Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan, yang datang untuk menyambut saya di bandara Abu Dhabi. Terima kasih saya kepadanya," cuit Modi di akun Twitternya, seperti dikutip dari Al-Arabiya, Rabu (29/6).

Modi berbagi pelukan dengan Yang Mulia dan menyampaikan belasungkawa atas kematian Sheikh Khalifa dan mengingat nilai-nilai kemanusiaan dimiliki almarhum. Modi juga mengucapkan selamat kepada Sheikh Mohamed atas terpilihnya dia sebagai Presiden.

Kunjungan satu hari ini menyusul protes dari negara-negara Teluk awal bulan ini setelah juru bicara partainya membuat pernyataan yang meremehkan tentang Nabi Muhammad di TV.

Diduga, kunjungan tersebut sebagai upaya meredakan kemarahan Teluk, di mana UEA dan Arab Saudi mengutuk komentar tersebut, sementara Qatar dan Kuwait memanggil duta besar India mereka.

Tampak sejumlah menteri, pejabat, dan delegasi mendampingi Modi.

Dalam sambutannya, Sheikh Mohamed mengatakan ia memuji komunitas India atas perannya dalam memperkuat ikatan budaya dan ekonomi antara kedua negara dan rakyatnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA