Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Modi di KTT G7, Jadi Tamu Istimewa bagi Biden, Trudeau, dan Macron

LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 29 Juni 2022, 07:40 WIB
KTT G7 menorehkan beberapa momen istimewa, terutama bagi India, di mana Perdana Menteri Narendra Modi menjadi 'bintang' di pertemuan internasional itu.

Para pemimpin dunia menyambut hangat Modi. Gambar-gambar menunjukkan Modi terlibat dalam percakapan yang hangat dan ramah dengan Presiden AS Joe Biden, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, dan juga Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Dalam sesi informal, Modi sedang berbicara hangat dengan Trudeau ketika tiba-tiba Joe Biden terlihat berjalan ke arah Modi  dari belakang dan menepuk pundaknya. Modi segera menyambut jabatan tangan Biden dan seketika kedua pemimpin itu terlibat pembicaraan ringan yang sangat erat. Mereka bertukar cerita dengan semangat yang mencerminkan keramahan dan persahabatan yang telah berkembang melalui pertemuan mereka sebelumnya di KTT Indo-Pacific Quad dan PBB.

Kemesraan antara Perdana Menteri Narendra Modi dan Presiden Prancis Emmanuel Macron juga terlihat saat mereka berpelukan dan mengobrol sebentar setelah foto bersama. Macron nampak senang saat Modi mengajaknya minum teh bersama atau 'chai pe charcha' tradisi India untuk diskusi sambil minum teh.

Modi juga nampak akrab dengan Kanselir Jerman Olaf Scholz. Keduanya terlihat berbicara berdua mendiskusikan persahabatan India-Jerman.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA