Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Soroti Konflik Rusia-Ukraina, Kepala Staf Angkatan Darat Inggris Ingatkan Pasukannya untuk Siap Berperang

LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 29 Juni 2022, 10:37 WIB
Soroti Konflik Rusia-Ukraina, Kepala Staf Angkatan Darat Inggris Ingatkan Pasukannya untuk Siap Berperang
Kepala Staf Umum Angkatan Darat Inggris Jenderal Sir Patrick Sanders/Net
Di tengah konflik militer Rusia dan Ukraina yang masih terus berlangsung, Kepala Staf Umum Angkatan Darat Inggris Jenderal Sir Patrick Sanders mengingatkan pasukannya untuk bersiap menghadapi perang yang mungkin menyebar ke Eropa.

Dalam pidatonya di sebuah konferensi yang diselenggarakan oleh lembaga pemikir Royal United Services Institute pada Selasa (28/6), Sanders mengatakan bahwa dia belum pernah melihat ancaman yang begitu jelas terhadap perdamaian dan demokrasi seperti agresi brutal yang dilakukan Presiden Rusia Vladimir Putin.

"Selama bertahun-tahun saya berseragam, saya belum pernah mengetahui ancaman yang begitu jelas terhadap prinsip-prinsip kedaulatan dan demokrasi, dan kebebasan untuk hidup tanpa rasa takut akan kekerasan, seperti agresi brutal Presiden Putin dan ambisi ekspansionisnya," katanya.

Membandingkan situasi saat ini dengan menjelang Perang Dunia Kedua, Sanders mengatakan bahwa Inggris harus siap untuk bertindak cepat untuk memastikan tidak terseret ke dalam konflik skala penuh akibat kegagalan mencegah ekspansionisme Rusia.

"Ini momen kita tahun 1937. Kita tidak berperang, tetapi harus bertindak cepat agar kita tidak terseret ke dalam satu karena kegagalan menahan ekspansi teritorial," kata Sanders.

"Saya akan melakukan segala daya saya untuk memastikan bahwa Angkatan Darat Inggris memainkan perannya dalam mencegah perang," lanjutnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA