Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sudah Tiba di Kyiv, Jokowi Akan Bertemu Zelensky di Istana Maryinsky

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 29 Juni 2022, 14:36 WIB
Sudah Tiba di Kyiv, Jokowi Akan Bertemu Zelensky di Istana Maryinsky
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara tiba di Stasiun Central Kyiv, Ukraina pada Rabu, 29 Juni 2022/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara dan rombongan terbatas telah tiba di ibukota Ukraina, Kyiv pada Rabu (29/6).

Jokowi melakukan perjalanan dari Peron 4 Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia pada Selasa (28/6) pukul 21.15 waktu setempat.

Setelah menempuh kurang lebih 11 jam perjalanan darat, Jokowi tiba di Peron 1 Stasiun Central Kyiv, Ukraina pada Rabu, pukul 08.50 waktu setempat.

Ketibaan Jokowi disambut oleh Wakil Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Senik, Kepala Komisi Hubungan Antar Pemerintah Ukraina-Indonesia Taras Kachka, serta pejabat KBRI Kyiv.

Menurut keterangan Sekretariat Kabinet, Jokowi dijadwalkan untuk bertemu dengan Presiden Volodymyr Zelensky di Istana Maryinsky pada Rabu siang.

Selama pertemuan dengan Zelensky nanti, Jokowi mengatakan akan berusaha mengajak presiden Ukraina itu untuk membuka ruang dialog demi membangun perdamaian. Di samping pembahasan mengenai rantai pasok pangan global yang harus segera diaktifkan kembali.

Setelahnya, Jokowi akan langsung ke Stasiun Central Kyiv untuk kembali ke Stasiun Przemysl menggunakan kereta yang sama. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA