Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dari Polandia, Jokowi Lanjutkan Perjalanan ke Rusia Lewat Udara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 30 Juni 2022, 11:42 WIB
Dari Polandia, Jokowi Lanjutkan Perjalanan ke Rusia Lewat Udara
Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana dan rombongan terbatas melanjutkan perjalanan menuju Rusia/Net
rmol news logo Setelah merampungkan lawatannya ke Ukraina dalam misi perdamaian, Presiden Joko Widodo melanjutkan perjalanan ke Rusia, dengan melalui Polandia lagi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Jokowi bersama Ibu Iriana dan rombongan terbatas berangkat dari Stasiun Central Kyiv pada Rabu (29/6) pukul 19.00 waktu setempat. Mereka diperkirakan tiba di Stasiun Przemysl Glowny pada Kamis (30/6) waktu setempat.

Menurut keterangan Sekretariat Kabinet, Jokowi akan langsung berangkat ke Rusia dari Bandara Internasional Rzeszow-Jasionka Polandia.

Selama berada di Rusia, Jokowi akan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Vladimir Putin.

Seperti halnya ke Ukraina, Jokowi dan Ibu Negara akan didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Selama pertemuan bilateral dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Istana Maryinsky, Kyiv pada Rabu, Jokowi mekankan pentingnya untuk mengakhiri konflik secara damai.

Jokowi menyebut kunjungannya ke Ukraina merupakan wujud kepedulian masyarakat Indonesia. Ia menegaskan posisi Indonesia terkait pentingnya penghormatan terhadap kedaulatan dan integritas wilayah.

"Saya menawarkan diri untuk membawa pesan dari Presiden Zelensky untuk Presiden Putin yang akan saya kunjungi segera," ucap presiden. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA