Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Dilatih Gunakan Roket Canggih di Inggris, Ratusan Tentara Ukraina Siap Lawan Rusia

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 30 Juni 2022, 11:57 WIB
Dilatih Gunakan Roket Canggih di Inggris, Ratusan Tentara Ukraina Siap Lawan Rusia
Tentara Ukraina/Net
Militer Ukraina terus mematangkan diri. Bukan hanya mendapat gelontoran bantuan senjata, mereka juga dilatih oleh negara-negara ini.

Baru-baru ini, ratusan tentara Ukraina sudah berhasil merampungkan pelatihan militer yang disediakan oleh pemerintahan Perdana Menteri Boris Johnson. Latihan digelar di Salisbury dan diikuti oleh lebih dari 450 tentara Ukraina.

Latihan tersebut termasuk membantu tentara Ukraina menggunakan Multiple Launch Rocket Systems (MLRS), menembakkan senjata ringan 105mm.

"Ini adalah pengganda kekuatan. Karena itu adalah kendaraan yang dilacak, sistem roket mereka beroda, itu akan memberi mereka lebih banyak kemampuan manuver yang akan membantu kemampuan bertahan hidup mereka," kata Kapten James Oliphant dari Royal Artillery, seperti dikutip Reuters.

Pelatihan tersebut merupakan bagian dari paket dukungan internasional terhadap Ukraina setelah invasi Rusia pada 24 Februari.

Selama kunjungan mendadak ke Kyiv bulan ini, Johnson mengumumkan operasi pelatihan terpisah untuk pasukan Ukraina, dengan potensi untuk melatih hingga 10 ribu tentara setiap 120 hari.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA