Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rusia: Akan Ada Konsekuensi Bagi Turki setelah Setujui Keanggotaan Swedia dan Finlandia di NATO

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 30 Juni 2022, 14:48 WIB
Rusia: Akan Ada Konsekuensi Bagi Turki setelah Setujui Keanggotaan Swedia dan Finlandia di NATO
Ilustrasi/Net
rmol news logo Setelah menerima sejumlah jaminan, Turki akhirnya menyetujui permintaan Swedia dan Finlandia untuk masuk ke dalam NATO.

Politisi Rusia Leonid Slutsky mengeluarkan peringatan yang jelas atas keputusan Ankara, mengatakan akan ada konsekuensi bagi Turki atas langkahnya menyetujui ekspansi aliansi pimpinan AS itu.

"Jika saya berada di posisi Turki, saya tidak akan terlalu tersanjung tentang jaminan yang saya terima sebagai imbalan untuk tidak memveto aksesi Finlandia dan Swedia ke NATO," kata Slutsky, dalam posting instagramnya pada Rabu (29/6) seperti dikutip dari TASS, Kamis (30/6).

Pemimpin Partai Demokrat Liberal Rusia (LDPR) sayap kanan dan ketua Komite Duma Negara untuk Urusan Internasional itu tidak merinci lebih lanjut mengapa Turki tidak boleh "menyanjung" dirinya sendiri atas jaminan yang diterimanya dalam perjanjian.

"Aksesi Finlandia dan Swedia, pada kenyataannya, ke garis depan aliansi dan penolakan status non-blok (mereka) akan menjadi pilihan negara-negara ini," katanya.

"Namun, mereka harus memahami dengan jelas konsekuensi dari langkah seperti itu terhadap hubungan mereka dengan Rusia dan pada arsitektur keamanan umum di Eropa, yang sudah dalam krisis yang mendalam," tambah Slutsky. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA