Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Lawan Rusia, Inggris Siapkan Dana Bantuan Tambahan Satu Miiar Poundsterling untuk Ukraina

LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 30 Juni 2022, 20:16 WIB
Lawan Rusia, Inggris Siapkan Dana Bantuan Tambahan Satu Miiar Poundsterling untuk Ukraina
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson/Net
Pemerintah Inggris tidak main-main dalam usahanya membantu militer Ukraiana melawan Rusia. Itu terbukti dengan janji bantian militer tambahan senilai satu miliar poundsterling (sekitar 1,2 miliar dolar AS).

Kantor kepresidenan dalam pernyataanya pada Rabu (29/6) mengatakan bahwa dana segar tersebut akan membawa total dukungan militer Inggris ke Kyiv sejak dimulainya perang pada akhir Februari menjadi 2,3 miliar poundsterling.

"Paket itu mencakup sistem pertahanan udara yang canggih, kendaraan udara tanpa awak, peralatan peperangan elektronik baru yang inovatif, dan ribuan peralatan vital untuk tentara Ukraina,” katany, seperti dikutip dari AFP, Kamis (30/6).

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dalam pernyataannya mengatakan bahwa serangan Vladimir Putin terhadap Ukraina semakin barbar dan melahirkan kesia-siaan.

"Senjata, peralatan, dan pelatihan Inggris mengubah pertahanan Ukraina melawan serangan gencar ini," kata pernyataan itu mengutip Johnson.

“Dan kami akan terus berdiri di belakang rakyat Ukraina untuk memastikan Putin gagal di Ukraina," ujarnya.

Inggris adalah salah satu negara pertama yang memberi Ukraina bantuan militer mematikan seperti rudal anti-tank sebagai tanggapan atas invasi Rusia. Mereka juga terlibat dalam pelatihan tentara Ukraina.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA