Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Usai Sampaikan Pesan Zelensky kepada Putin, Jokowi Langsung bertolak ke Abu Dhabi

LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 01 Juli 2022, 03:19 WIB
Usai Sampaikan Pesan Zelensky kepada Putin, Jokowi Langsung bertolak ke Abu Dhabi
Presiden Joko Widodo dan rombongan segera bertolak ke Abu Dhabi usai melakukan pertemuan dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin, di Istana Kremlin/Ist
Presiden RI Joko Widodo tak berlama-lama berada di Moskow, Rusia. Usai bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow, untuk membahas sejumlah hal, Kamis (30/6), Jokowi segera bertolak menuju Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA),

Menurut keterangan Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Jumat dinihari WIB (1/7), Jokowi dan rombongan lepas landas sekitar pukul 20.15 Kamis malam waktu setempat. Menggunakan pesawat Garuda Indonesia GIA-1, Jokowi dan rombongan berangkat dari Bandara Vnukovo II, Moskow, Rusia.

Setibanya di Abu Dhabi, Presiden Jokowi dijadwalkan bertemu dengan Presiden UEA Sheikh Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan.

Pertemuan tersebut adalah untuk melanjutkan kembali pembahasan kerja sama ekonomi dan investasi antara Indonesia dan UEA.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Negara dalam penerbangan ke Abu Dhabi, yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Jokowi sebelumnya bertemu Putin di Istana Kremlin. Jokowi menyatakan siap menjadi jembatan komunikasi antara Presiden Putin dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

"Saya telah menyampaikan pesan Presiden Zelensky untuk Presiden Putin, dan saya sampaikan kesiapan saya untuk menjadi jembatan komunikasi antara kedua pemimpin tersebut," ucap Jokowi dalam pernyataan pers bersama Putin.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA