Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Empat Bulan Perang di Ukraina, Putin Sudah Kehilangan 12 Jenderal dan 57 Kolonel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 01 Juli 2022, 09:25 WIB
Empat Bulan Perang di Ukraina, Putin Sudah Kehilangan 12 Jenderal dan  57 Kolonel
Presiden Rusia Vladimir Putin/Net
rmol news logo Setidaknya 57 kolonel dan 12 jenderal militer Rusia gugur dalam empat bulan pertempuran sengit di Ukraina, setelah Moskow meluncurkan apa yang disebut dengan operasi militer khusus.

Yang terbaru adalah Letnan Kolonel Pavel Kislyakov. Ia dimakamkan pada Kamis (30/6) dalam sebuah upacara penghormatan militer di Moskow.

Kislyakov merupakan komandan unit pasukan terjun payung Rusia. Ia menjadi kolonel ke-57 yang tewas sejak 24 Februari 2022.

Menurut laporan The Independent, Kislyakov adalah wakil kepala staf di tentara Rusia dan kepala departemen operasional Brigade Lintas Udara ke-11.

Tidak ada rincian tentang di mana dia gugur dalam pertempuran di Ukraina, tetapi kematiannya menyoroti kerugian mengerikan dari perwira tinggi yang diderita oleh Rusia.

Awal bulan ini, Rusia kehilangan kolonel senior lainnya Sergei Postnov yang tewas dalam pertempuran. Dia adalah bagian dari unit propaganda militer di Garda Nasional Rusia, yang melapor langsung ke Vladimir Putin.

Dia telah bertugas aktif dengan pasukan Rusia yang dekat dengan Kyiv, di Kharkiv, serta baru-baru ini di wilayah Luhansk.

Sementara diyakini setidaknya 12 jenderal telah tewas di Ukraina.

Jenderal terbaru yang hilang dikonfirmasi bulan ini sebagai Mayor Jenderal Roman Kutuzov, yang tewas memimpin serangan terhadap pemukiman Ukraina di wilayah Donbas.

Menurut Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina, Rusia telah kehilangan sekitar 35.600 personel sejak invasi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA