Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sayembara Menuju HUT RI di Spanyol Berakhir, Ini Dia Para Pemenangnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 01 Juli 2022, 23:21 WIB
rmol news logo Sayembara dalam rangka HUT RI pada 17 Agustus 2022 yang digelar Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Spanyol dan UWTO telah berakhir.

Sayembara yang digelar untuk memberi kesempatan masyarakat Indonesia mengunjungi Spanyol dan mengikuti upacara 17 Agustus di KBRI Madrid ini telah ditutup pada 30 Juni 2022. Pemenang sayembara pun telah diundi hari ini, Jumat (1/7).

Dutabesar RI untuk Spanyol dan UWTO, Dr. Muhammad Najib mengatakan, sayembara dilakukan sebagai cara KBRI membagi mimpi dan harapan bagi masyarakat untuk bisa berkunjung ke Spanyol dengan cara pintas.

"Sayembara ini sebagai cara untuk tetap memeriahkan HUT RI di tengah suasana pandemi yang belum sepenuhnya berakhir. Momentum HUT RI juga perlu untuk mengenang dan menghidupkan spirit para pahlawan dan pejuang kemerdekaan," kata Dubes Najib dalam keterangan tertulisnya, Jumat (1/7).

Bagi Dubes, mimpi atau cita-cita dapat melahirkan motivasi atau obsesi yang diharapkan akan mendorong semangat belajar dan kerja keras. Muaranya, kata dia, tentu ada pada kemajuan masyarakat, bangsa, dan negara.

Undian sayembara telah dilakukan secara live pada 1 Juli 2022, disaksikan secara langsung oleh sejumlah Youtuber Indonesia di Spanyol, di antaranya Bayu dan Clara dari akun "setengah bule", Dewi Pobo dan Plangi Vidal mewakili kota Castellon, Noveri Iglesias dari Malaga, serta Ali Saleh Bazan dan Anna dari Valladolid.

Kata Dubes Najib, keterlibatan para youtuber dan influencer sangat berarti bagi KBRI dalam melakukan desiminasi informasi dan pembinaan masyarakat secara umum, serta dalam pelaksanaan misi diplomasi Indonesia di Spanyol melalui citizen diplomacy.

Adapun pemenang sayembara dan akan terbang dan merayakan HUT RI di Spanyol adalah Dwi Eko Miranty dan Damajanti Surjana.

Para pemenang dan pendamping diimbau untuk segera mengirimkan data-data pribadi khususnya berupa paspor, agar tiket segera bisa diurus panitia.

Sayembara HUT RI di Spanyol sebelumnya dibuka sejak awal Mei 2022. Sayembara berlaku untuk seluruh WNI, tanpa batasan usia atau lokasi. Namun partisipan harus memiliki KTP, KIA untuk anak, atau paspor.

Para peserta diwajibkan untuk subscribe dan like minimal dua video dari kanal YouTube Wisma Duta RI Madrid. Bukti subscribe dan like kemudian dikirimkan kepada panitia melalui nomor WhatsApp +34607771298, dengan melampirkan identitas diri berupa KTP, KIA untuk anak, atau paspor.

"Bagi yang belum beruntung, mohon dukungan dan doanya agar bisa mengadakan acara serupa di masa mendatang," tutup Dubes Najib. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA