Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut Bantuan Tenda dari China, Korban Gempa Afghanistan: Kami Berterima Kasih, Sangat Membantu untuk Menghadapi Musim Dingin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 04 Juli 2022, 06:55 WIB
Sambut Bantuan Tenda dari China, Korban Gempa Afghanistan: Kami Berterima Kasih, Sangat Membantu untuk Menghadapi Musim Dingin
Bantuan dari China untuk korban gempa Afghanistan/Net
rmol news logo Pemerintah China mendapat apresiasi atas pengiriman bantuan untuk korban gempa Afghanistan. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Alam Provinsi Paktika timur Afghanistan Mawlawi Mansoor, menyampaikan ucapan terima kasihnya.

"Kami berterima kasih kepada China karena mengirimkan bantuan, terutama tenda, kepada orang-orang yang terkena dampak gempa di sini dan saya juga berharap negara tetangga dapat membantu membangun kembali rumah-rumah yang hancur," kata Mansoor, seperti dikutip dari Xinhua, Minggu (3/7).

Mansoor mengatakan timnya membagikan sekitar 300 tenda kepada para korban gempa di distrik Barmal Provinsi Paktika pada Sabtu (2/7), yang merupakan bagian dari 920 buah tenda dan barang-barang pakaian yang disumbangkan oleh China.

Mengungkapkan rasa terima kasih kepada China atas bantuan kemanusiaan, Karim Khan, seorang tetua distrik Barmal, mengatakan kepada media China bahwa itu sangat berarti untuk mereka.

"Tenda dapat memecahkan masalah kami untuk sementara dan kami perlu membangun kembali rumah kami sebelum musim dingin untuk bertahan di musim dingin," katanya.

China telah menjanjikan dana bantuan kemanusiaan sebesar 50 juta yuan (7,5 juta dolar AS) untuk korban gempa di Afghanistan.

Selain China, India, Pakistan, Turki, dan Uzbekistan, kuga telah mengirim atau mengumumkan bantuan ke daerah-daerah yang terkena dampak gempa di Afghanistan.

Gempa dahsyat mengguncang Afghanistan timur pada 22 Juni, menyebabkan lebih dari 1.000 orang tewas dan lebih dari 1.500 lainnya terluka di Paktika dan Provinsi Khost yang berdekatan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA