Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lempar Bom Molotov, Remaja Palestina Tewas Ditembak Pasukan Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 04 Juli 2022, 07:30 WIB
Lempar Bom Molotov, Remaja Palestina Tewas Ditembak Pasukan Israel
Jaba, desa Palestina di bagian utara Tepi Barat, terletak 8 kilometer barat daya kota Jenin/Net
rmol news logo Nasib tragis menimpa Kamel Alawnah, remaja 17 tahun yang harus kehilangan nyawanya pada Minggu (3/7) waktu setempat, sehari setelah ditembak pasukan Israel di Tepi Barat.

Kementerian kesehatan Palestina mengatakan Alawnah meninggal karena luka akibat tembakan langsung oleh tentara Israel di perut dan tangannya.

Sebuah sumber medis Palestina mengatakan kepada AFP bahwa Alawnah ditembak di Jaba, sebuah desa di Provinsi Jenin, Tepi Barat utara.

Pihak militer Israel mengatakan pada Minggu (3/7) bahwa seorang tersangka -diduga Alawnah- melemparkan bom molotov ke pasukannya di dekat Jaba pada Sabtu.

Lemparan bom molotov itu kemudian ditanggapi oleh militer Israel dengan memberikan tembakan ke arah pelaku (Alawnah).

Empat puluh sembilan warga Palestina telah terbunuh sejak akhir Maret di seluruh Israel dan wilayah Palestina. Di antara yang tewas ada warga sipil, penyerang dan tersangka militan.

Mereka yang tewas termasuk jurnalis Al Jazeera Shireen Abu Akleh, yang menurut PBB terbunuh oleh tembakan tentara Israel saat meliput serangan militer di Kota Jenin.

Selama periode yang sama, 19 orang - mayoritas warga sipil Israel di dalam wilayah Israel - telah tewas, terutama dalam serangan oleh warga Palestina. Tiga penyerang Arab Israel juga tewas.

Pasukan keamanan Israel telah melakukan serangan hampir setiap hari di Tepi Barat, termasuk di dalam dan sekitar Jenin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA