Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Pelaku Penembakan Massal di Chicago Dikenal Suka Musik Keras dan Penyendiri

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 05 Juli 2022, 16:22 WIB
Pelaku Penembakan Massal di Chicago Dikenal Suka Musik Keras dan Penyendiri
Ilustrasi/Net
Otoritas Amerika Serikat (AS) telah mengidentifikasi tersangka penembakan massal di Highland Park, Chicago, Illinois. Ia adalah Robert E Crimo Ill yang juga dikenal sebagai Bobby.

Tersangka merupakan pria 22 tahun yang berasal dari daerah pinggiran utara Chicago.

Menurut Biro Investigasi Federal (FBI), selama menjalankan aksinya, ia menggunakan Honda Fit 2010 berwarna silver, dengan pelat nomor DM80653.

Aksi penembakan sendiri terjadi selama parade Hari Kemerdekaan di Highland Park pada Senin (4/7) pukul 10 waktu setempat. Insiden tersebut menewaskan enam orang sementara 24 lainnya terluka.

Penangkapan Crimo terjadi sekitar delapan jam setelah penembakan massal. Ia ditemukan oleh polisi di dekat US Highway 41 dan Buckley Road.

Ketika seorang petugas berusaha menghentikannya, Crimo melarikan diri. Sebanyak lebih dari 100 petugas kemudian dikerahkan untuk proses pencarian hingga akhirnya ia ditangkap.

Di media sosial, Crimo diketahui telah mengunggah video "The Awake Rapper" di YouTube dengan 17 unggahan video.

Dalam satu video, seorang remaja yang terlihat seperti Crimo sedang bermain skateboard dan bermain kasar dengan teman-temannya.

Video yang paling mengerikan diunggah delapan bulan lalu, yang menampilkan cuplikan seorang pemuda di kamar tidur dan ruang kelas bersama dengan kartun seorang pria bersenjata dan orang-orang yang ditembak.

Sebuah blok di dekat Highwood dipenuhi oleh agen FBI yang berkumpul di rumah tempat Crimo diperkirakan tinggal.

"Dia pendiam. Tidak pernah mengatakan apa-apa. Hanya memikirkan bisnisnya, pasang musik kerasnya di skuternya,” kata saudaranya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA