Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demi Kemanusiaan, India Kirim 33.500 Metrik Ton Gandum ke Afghanistan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 06 Juli 2022, 19:22 WIB
Demi Kemanusiaan, India Kirim 33.500 Metrik Ton Gandum ke Afghanistan
India mengirimkan bantuan gandum dan obat-obatan untuk warga Afghanistan/India Head News
rmol news logo India kembali mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Afghanistan di tengah krisis ekonomi dan pangan yang semakin buruk di negara tersebut.

Bekerja sama dengan Program Pangan Dunia (WFP), India mengirim 33.500 metrik ton gandum ke Afghanistan melalui perbatasan Attari-Wagah, seperti dikutip dari ANI News pada Rabu (6/7).

Dalam upaya kemanusiaan untuk membantu Afghanistan, India berkomitmen akan mengirim 50 ribu metrik ton gandum ke negara tersebut. Hingga saat ini, India sendiri sudah 15 kali mengirim bantuan gandum ke Afghanistan.

"Komitmen kami untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada orang-orang Afghanistan tetap teguh," kata jurubicara Kementerian Luar Negeri India, Arindam Bagchi di Twitter pada Kamis (30/6).

Pengiriman bantuan kemanusiaan dari India ke Afghanistan pertama tiba pada 26 Februari, berupa 2.500 ton gandum. Setelahnya, India yang merupakan penghasil gandum terbesar kedua dunia terus mengirim bantuan secara berkala.

Selain gandum, India juga telah mengirim bantuan berupa obat-obatan penting sebanyak 20 ton ke Afghanistan dalam tujuh gelombang. Obat-obatan tersebut termasuk anti-TB hingga vaksin Covid-19.

Afghanistan menghadapi krisis parah setelah negara diambil alih oleh Taliban pada pertengahan Afghanistan pada tahun lalu. Kondisi ini diperparah dengan gempa dahsyat yang baru-baru ini mengguncang Afghanistan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA