Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Waspada, Singapura Catat Kasus Lokal Pertama Cacar Monyet

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 07 Juli 2022, 06:47 WIB
Waspada, Singapura Catat Kasus Lokal Pertama Cacar Monyet
Monkeypox atau cacar monyet/Net
rmol news logo Singapura telah mengonfirmasi satu kasus infeksi lokal pertama dari monkeypox atau cacar monyet pada Rabu (6/7). Itu hanya berselang dua pekan setelah negara tersebut melaporkan kasus pertama yang melibatkan pelancong asal Inggris.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kasus infeksi lokal melibatkan pria berkebangsaan Malaysia berusia 45 tahun yang berdomisili di Singapura. Ia dinyatakan positif cacar monyet pada Rabu, dan saat ini dirawat di Pusat Nasional untuk Penyakit Menular (NCID) dalam kondisi stabil.

Kementerian Kesehatan mengatakan kasus ini tidak terkait dengan kasus impor yang diumumkan pada 21 Juni lalu.

Menurut kementerian, pasien pertama kali mengembangkan lesi kulit di bagian perut bawah pada 30 Juni. Kemudian mengalami kelelahan dan pembengkakan kelenjar getah bening pada 2 Juli.

Pada Senin (4/7), ia mengalami demam dan sakit tenggorokan sehingga mencari perawatan medis. Tes awal menunjukkan ia menderita penyakit lain.

Namun ketika tes menunjukkan positif cacar monyet, pasien langsung dibawa ke NCID dan diisolasi untuk penilaian lebih lanjut, seperti dilaporkan Xinhua.

Kementerian menyebut tiga kontak dekat telah diidentifikasi, melibatkan dua teman serumah dan satu kontak sosial. Semua kontak dekat akan ditempatkan di karantina selama 21 hari sejak kontak terakhir mereka dengan kasus tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA