Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Telepon Putin, Rajapaksa Minta Rusia Beri Kredit BBM untuk Sri Lanka

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 07 Juli 2022, 12:51 WIB
Telepon Putin, Rajapaksa Minta Rusia Beri Kredit BBM untuk Sri Lanka
Warga Sri Lanka mengantre untuk mendapatkan bahan bakar minyak/Net
Sri Lanka telah meminta dukungan kredit untuk mengimpor bahan bakar dari Rusia, di tengah krisis keuangan yang semakin buruk yang menghantam negara tersebut.

Permintaan tersebut disampaikan oleh Presiden Gotabaya Rajapaksa ketika melakukan panggilan telepon dengan Presiden Vladimir Putin pada Rabu (6/7).

"Saya memiliki percakapan telepon yang sangat produktif dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Saya berterima kasih atas semua dukungan yang diberikan pemerintahannya untuk mengatasi tantangan masa lalu," kata Gotabaya di Twitter.

"Saya meminta tawaran dukungan kredit untuk mengimpor bahan bakar ke Sri Lanka untuk mengalahkan tantangan ekonomi saat ini," tambah dia.

Dalam kesempatan tersebut, kedua pemimpin membahas kerja sama bilateral di berbagai sektor utama, termasuk energi, pertanian, dan transportasi.

Keduanya juga menyoroti peringatan 65 tahun hubungan diplomatik bersama, dan berusaha untuk mengembangkan hubungan lebih lanjut.

Lebih lanjut Gotabaya juga meminta Putin untuk memulai kembali operasi Russian Airlines Aeroflot di Sri Lanka.

Di tengah krisis energi parah, Sri Lanka mengumumkan untuk meliburkan semua sekolah selama sepekan pada bulan lalu. Pemerintah juga membatasi pembelian bahan bakar minyak.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA